Jika anda mendapati toko online/online shop yang beralamat di Batam yang anda peroleh dari iklan gratis, sms, facebook, twitter, BBM, atau mengunjungi langsung website/blognya, maka anda wajib waspada, karena toko online/online shop yang beralamat di Batam itu 99,99% penipu. Umumnya toko online/online shop abal-abal/fiktif/penipu tersebut menggunakan modus jualan barang elektronik seperti HP, IPAD, IPHONE, Blackberry, Laptop, Camera Digital, Notebook dan lain sebagainya.  Untuk menjerat calon korbannya pemilik toko online/online shop abal-abal/fiktif/penipu tersebut membuat harga barang yang miring, alasannya barang yang dijual adalah barang Black Market atau lagi promo/cuci gudang. Dalam website/blognya, toko online/online shop abal-abal/fiktif/penipu itu banyak menampilkan testimoni fiktif dan juga menampilkan Surat Ijin Tempat Usaha serta menampilkan logo yang menyatakan  bahwa toko online tersebut toko terpercaya. Semua itu hanya akal-akalan pemilik toko online/online shop tersebut untuk menarik perhatian calon korbannya. Oleh karena itu, jika anda mendapati alamat toko online/online shop yang alamatnya di Batam, segera urungkan niat anda untuk membeli barang elektronik di Toko online/online shop tersebut, karena bisa jadi toko online/online shop tersebut penipu.

Adapun sebagian alamat yang biasa digunakan toko online/online shop abal-abal/fiktif/penipu tersebut antara lain :

  • Ruko Barelang Blok B No.1 Tanjung Ucang Batu Aji Kota Batam Kepulauan Riau Batam 20215
  • Jl. Bunga Raya No.29 Batam Kep Riau Indonesia
  • Komplek Delta Villa Blok B No. 7 – 12 Tiban Baru Kota Batam Kepri 29461
  • Kompleks Lucky Plaza Lantai 1 Blok D no.47, Nagoya, Batam Kepulaian Riau
  • Kompleks Plaza Citra Buana 1 Blok B No.08 Seraya Batam  Kota Batam Kepulauan Riau
  • Kompleks Lucky Plaza Lt Dasar Blok A no 16-17 Batam.
  • Jalan Teuku Umar Kompleks NAGOYA HILL BLOCK C NO.27 NAGOYA BATAM
  • Kompleks Lucky Plaza Lt 2 Blok D No. 57 Nagoya Batam
  • Komplek Lucky Plaza Lt. 2 Blok D No. 57 Nagoya Batam
  • Kompleks Lucky Plaza Lt 1 Blok B No. 57 Nagoya Batam
  • Kompleks Lucky plaza Lt 1 Blok  D no.57 Nagoya Batam
  • Jalan Batu Aji Blok C No 17, Kota Batam
  • Kompl Lucky Plaza Blok C No B2 Lantai 2 Batam Kepulauan Riau
  • Pyramid Batam Rajawali Cellular World Jl. Teuku Umar No. 27D, Batam
  • Jl. Lintas Timur No. 219 Pangkalan Kerinci Riau Indonesia
  • Jln. Jendral Sudirman No.123. Mall Pekanbaru.Lantai 2 Blok A3. RIAU
  • Batam Kawasan Panbil Comersial Area Blog G. No. 12,
  • Jl. R.H.Fissabillah No.289 KM 5,5 Atas Kota Tanjung Pinang Prov. Kepulauan Riau
  • Jl. Adam Malik No.354 KM.6,5 Kec.Bunguran-Timur Kota Tanjung Pinang Prov. Kepulauan Riau
  • Mal Ciputra Seraya Pekanbaru Gedung Mal Ciputra Seraya Lt. 3-4 Jl. Riau No. 57 Pakanbaru 28154.
  • Jl.Bunga Raya No.27 Batam Kepulauan Riau Indonesia
  • Kompl. Lucky Plaza Blok. G C2 Batam/Kepulauan Riau
  • Jln.Bunga Raya Kompleks Nagoya HILL Lt Dasar No 27 Blok C Batam Kep.Riau
  • Jl. Nagoya Hill Lt.LG-1 No.3,3A,5,6, Lubuk Baja – Batam 29453 Indonesia,
  • Jl. Mahmud Muda (Nagoya Hill) Lantai 3 Blok: G7 Kota Batam
  • Komp Lucky Plaza Nagoya,Lt Dasar,No 47,Blok C2,Batam Kep Riau 29432
  • Nagoya Hill Lantai Dasar No.25 Blok D Batam Kepri
  • Komp.Golden Batam Raya Citra Buana Park Blok. L No 125 Kamp.Seraya Batam Prop. Riau  Kep. Riau

Jangan sampai terkecoh, karena selain alamat tersebut di atas, masih banyak alamat lain yang digunakan penipu yang lokasinya di Batam/Kepulauan Riau/Pekan Baru. Saran penulis, sebaiknya membeli barang secara offline di toko yang dekat dengan lokasi anda. Karena jauh lebih aman, bisa pilih-pilih barang, dan bisa komplain jika barang rusak atau cacat.

Up date :

BUAT PARA PEMBACA DAN PEMBELI ONLINE YANG INGIN BERTANYA TENTANG TOKO ONLINE BATAM.  KETAHUILAH BAHWA TOKO ONLINE YANG BERALAMAT DI BATAM, APAPUN NAMA ALAMATNYA SEMUANYA FIKTIF/ABAL-ABAL/PALSU/PENIPUAN.  JIKA  SUDAH TERLANJUR TRANSFER KEPADA TOKO ONLINE BATAM, ANDA TIDAK PERLU BERTANYA LAGI DI BLOG INI, KARENA ANDA SUDAH KENA TIPU.  PEMBELI ONLINE YANG CERDAS AKAN SELALU MELAKUKAN CEK DAN RICEK TERHADAP TOKO ONLINE TERLEBIH DAHULU DI GOOGLE UNTUK MENGETAHUI TOKO ONLINE ASLI ATAU TOKO ONLINE FIKTIF/ABAL-ABAL/PENIPUAN.  SEDANGKAN PEMBELI ONLINE YANG BODOH DAN TOLOL, TRANSFER UANG DULU, SETELAH BARANG TIDAK DIKIRIM, MAKA MELAKUKAN CEK DAN RICEK, UNTUK MENGETAHUI APAKAH MEREKA  KENA TIPU ATAU TIDAK.  PEMBELI ONLINE YANG BODOH DAN TOLOL UMUMNYA TERTIPU KARENA HARGA BARANG MURAH.

Comments
  1. susan says:

    Jln engku putri keluragan tekuk tering batam kota bnr g say ad

  2. susan says:

    Bantu info nya ya gusy jln engku putri kelurahan teluk tering benar ga ad toko nya,,,,tlg buat yg di batam ksh info nya

    • jamesbono says:

      Ya memang masyarakat Indonesia payah, sudah ada komentar yang mengatakan bahwa toko online batam 99,99% penipu, masih juga nanya? Toko online Batam yang menawarkan barang murah, nomor kontak hanya HP dan PIN BB sudah jelas tukang tipu, paham?

  3. susan says:

    Mereka lbh miskin dr pd kita,,,saya ikhlasin uang itu di ambil semoga menjadi daging yaitu daging tomur di seluruh tumbuh ny amin

  4. Jgan pernah berbelanja online di mutira cahaya shop krena itu penipuan !!!

  5. shuai says:

    saya ingin melapor bahwa saya sudah tertipu di http://tokonurani.com/ dari web nya resmi pak…. uang sudah saya transfer tapi barang belum dikirim…. malah mau minta uang lagi…. untuk pinjam saldo sementara sebanyak 2.500.000,- dalam waktu 5 menit sudah kamu transfer uang ke bank perusahaan kami… kami akan mengembalikannya uang anda… percakapannya kami seperti itu…. saya bercakap-cakap dengan no ini : 0823 9635 0222
    kerugian saya 1.300.000,- + 50.000,- ongkos tiki.. jasa pengirimannya…. barang yg saya pesan…. Kategori : BLACKBERRY Kode : BB C9320 Harga : Rp 1250000
    ini bukti pembayan saya pak…. ke bank BRI, atas nama : SURONO AHMAD. saya pembeli sebagai bye : Ivan Romianda.
    668701000297508… bri ini SURONO AHMAD
    profile saya : nama : Ivan Romianda Provinsi : Bengkulu, Kabupaten : Rejang Lebong. Kecamatan : Curup Kota Tempat tinggal : Gaja Mada 2 No 3 Kelurahan : Air Rambai. Rt/ Rw : 02/ 03 No. HP : 087794023172 Pekerjaan : Mahasiswa Jenis Kelamin : Laki-laki. lahir : 14-Feb-1990.
    lokasi penjual toko : Mega mall center lantai 2.
    terima kasih…..

    • jamesbono says:

      ane nyesel gak bisa menyelamatkan agan dari penipuan toko online, padahal sangat banyak tulisan/postingan ane yang membahas penipuan toko online/online shop. Kesalahan pembeli online pada umumnya kurang teliti/tidak melakukan cek dan ricek terlebih dahulu terhadap toko online.

      • ayu says:

        saya mau tanya dong, saya belionline shop melalui fb. dgan nama fb Lin Lin shop, no hp 082333303242, dgan mncantumkan alamat toko: jl.imam bonjol komp.lucky plasa blok.f no.17 nagoya batam, saya sudah transfer 4,9 juta, stlah itu skrg dikenakan biaya bea cukai 2,2, skrg dikenakan biaya yg trkhir untuk garansi krna ditahan dri pihak bandara sebesar 3,8. yg tkhir blm saya kirim, saya masih ragu jadinya, baca yg di atas. tpi d fb itu bnyak testimoni yg sudah saya hubungi katanya sih benar uang beacukai dan garansi akan dkmblikan stlah barang sampai. kira2 itu penipuan ngk ya bsrta alamat nya, sblm saya kirim uang yg trkhir untuk uang garansi. saya butuh info bgt, terimah kasih

      • jamesbono says:

        anda telah tertipu

      • ilma says:

        TOKO ONLINE RITA OLSHOP DI BATANG ADA G GAN??
        saya udah transfer beberapa kali, penjual bilang barang belum bisa dikirim karena belum ada pembulatan dana. teru aku minta no resi atau contoh membernya penjual bilang tidak bisa terlebih dahulu. sampai sekarang barang sudah satu bulan belum juga dikirim. padahal saya sudah tranfer sebesar 5juta rupiah.
        parah banget kalau kaya gini

      • jamesbono says:

        anda sudah ditipu

    • Dodi Irawan says:

      tokonuraini.com berada di garis merah karena tidak mencantumkan alamat lengkap di website dan ada hal yang lain yang membawanya ke garis merah.
      sumber : batmon ( Batam online shop monitoring )

  6. Dodi Irawan says:

    BAGI AGAN2 YANG BERBELANJA DI TOKO ONLINE BATAM ATAU HANYA MENGATASNAMAKAN KOTA BATAM DIMOHON UNTUK BERHATI-HATI JANGAN TERGIUR KARENA HARGA MURAH.. ADA BEBERAPA OKNUM YANG TELAH TERTANGKAP OLEH TEAM CYBERCRIME MABES POLRI SEMUA BERASAL DARI LUAR BATAM UNTUK ITU KAMI SARANKAN BAGI ANDA YANG INGIN BERBELANJA HENDAKNYA DI TELITI DULU KEBENARANNYA. SAAT INI SUDAH HADIR BATMON ATAU ( BATAM ONLINE SHOP MONITORING ) YANG BERGERAK DIBIDANG PENGAWASAN PENJUALAN ONLINE KHUSUSNYA KOTA BATAM. SEBAIKNYA ANDA MENGIRIMKAN EMAIL KE BATMON SEBELUM MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN DISERTAKAN NAMA WEB/BLOG/FACEBOOK DAN ALAMAT/TELP/BB/ DLL. SUPAYA TEAM MONITORING BERGERAK UNTUK MENGECEK KEBERADAAN TOKO TERSEBUT.

    Bagi anda yang ingin berbelanja silahkan kirim email ke : monitoring@batmon.org
    Bagi anda yang merasa di rugikan silahkan kirim email ke : penipuan@batmon.org

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita Semua.

  7. rinie says:

    beta jua kena tipu kawan. 2juta su beta transfer.. eh barang tdk dkirim.
    nmax lia marjinah.. olshopx di fb nma plaza elektronik.
    beta su maki2 dy. klo uang tara kmbali. mati sudah dy.

  8. mahardika says:

    bang tolong di cek ini yah https://www.facebook.com/DINOMARKET77?fref=ts
    mengatas namakan Ray Elektronik.

  9. Linarifki Linarifki says:

    Aku kena tipu ga sih…karna pesan Hp samsung lewat bbm dengan pin 25D327EE.beralamat kan jl teuku umar komplek nagoya hill blok b2 no 07.batam.no tlp 082187740577
    uang sudah dikirim 2,3 tp barang blm sampe…. 😦
    tlp sms ga da jawaban. ?…..

  10. Chindy_Funay says:

    BATAM ELEKTRONIK ONLINE SHOP brengsek !
    Saya d tipu 2.250.000 utk pmblian kamera Nikon D3200. Awalnya saya tnya2 lwt BBM. Pin nya 28FDA51D. Hrga kamera nikon D3200 yg dia jual 4.500.000 (sdh trmasuk ongkir). Kra msh ragu jd saya tnya jaminannya apa klo brgnya tdk smpe. Pnjualnya blg uangnya bs d trnsfer stgh hrga aja dlu. Trus pnjualnya tlp saya lagi. Kita bicara bnyak, Pnjlsnnya jls n’ lngkp.
    Kmrn mlm saya trnsfer stgh uangnya k rek BRI 708601008387530 an Yudi Permana. Stlh trnsfer, dia lsng tlp saya utk mnjlskn klo brgnya d krim mlm itu juga lwt jasa pngirimn TIKI.
    Selang brp menit, dy tlp lagi utk mmbrthukn klo ada pngirimn 1 unit blackberry torch ikut d bngkus oleh kurir TIKI. Ktanya hp itu utk saya saja. Asalkn mlm ini juga hrs d trnsfer uang sisa. Saya mlai curiga, Krna brgnya sdh d krim, saya mnta no resi. Tp pnjualnya blg blm ada no resi. No resi msh trkunci, krna pngrimn brg tdk mllui bea cukai. Klo ketahuan bea cukai, mereka bs d denda. Jd saya hrs melunasi pmbayarn dhlu bru no resinya bs terbuka.
    Ini no hp penjual BANGSAT 0853 78132477.
    Semoga upah BANGSAT2 ini besar d surga.

    • Doddy says:

      Cara Jitu mengetahui toko online penipu atau bener khusus kota batam

      Sebelum bertransaksi silahkan sampaikan kepada mereka catatan berikut ini:

      1. Minta mereka registrasi ke BATMON sebelum bertransaksi. kalau mereka sudah mendaftar maka toko online tersebut berada dibawah pengawasan BATMON

      2. Minta mereka memakai Rekening Bersama yang ada di http://www.tokohpbatam.com sebagai perusahaan pemegang rekening bersama.

      Ini sudah terbukti.. kalau mereka orang batam pasti mengikuti tapi kalau penipu sudah ketakutan duluan atau banyak alasan.

      Selengkapnya bisa baca di http://batmon.org/berita22-Toko_Asli_atau_PENIPU_!.html

  11. bdul says:

    aslkm smuanya pembaca, saya hanya sekedar share ne buat pembaca smuanya, saya pada hari kamis tangggal 8 mei 2014 saya online buka FB dan baca up-date status teman di fb -alia thamrin- kirain dia teman saya di entertaiment namanya juga sama alia thamrin kirain dia yang make-up pindah haluan jadi di business online shop.

    saya tertarik sekali dengan balasan di wall fb dan dia ngarahin saya untuk ngunjungi blognya dia di http://www.sucicell.com ada komentar komentarnyahanya 2 serta kurang meyakinkan saya blognya, tapi tetep saya tertarik dengan harganya(dasar otak penipu) singkatnya saya invite pin bbmnya dia di 29cc4e5e display name bbm -koko lie- saya chatt di bbm dan saya panggil dia koko, saya minta di email price listnya, tapi malah di bbm (masih belum curiga nipu/masih berbaik sangka) chatt lagi ma tuh orang yang ngaku namanya koko lie, chatt kembali nanya nanya hp yang saya minat. sampe berakhir hp saya low. di lanjut besok harinya

    karena hari jumat-senin saya ada event di jakarta sekaligus mengunjungi keluarga disana off gada komunikasi via bbm sama si koko lie itu, tapi selama saya bekerja saya kunjungi web nyaa dia di http://www.sucicell.com liat liat harga, karena dia ngasi alamat shop nya di batam saya tambah percaya, sempat terbersit untuk langsung terbang ke batam setelah event nanti hari senin, maksudnya mumpung masih di daerah cengkareng jadi dekat ke bandaranya dan lebih murah di banding berangkat dari bandung bandara husen sastra negara. tapi saya di telepon client minta meeting selasa ngobrolin project event di bandung…. ya mengalah deh saya balik ke bandung untuk meeting di gino feruci braga bandung. selasa atau hari tadi dari pagi sampe malam sibuk… bangun pagi buka web http://www.sucicell.com kembali ngiler liat iphone 5s dan ipad alamakkk… sampe lupa sarapan pagi, liat agenda pertama ke golden money chager dago bandung tukar uang sisa jalan jalan mayan 100 pounds sama 10 dollar AS di tukarin kisaran 2jt dengan 3 lembar uang asing itu. mayan buat nambah beli hp yang di http://www.sucicell.com
    selesai dari nukar uang caw ke gino feruci braga bandung ketemua client dn pihak hotel serta teknisi hotel lapangannya sampe jam 11.30 masih d gino feruci, saya bbm lagi koko lin dan mulai chatt di bbm sambil nanya hp galaxy grand, dia ngasi harga di 2,5 jt nah lho padahal pas waktu pertama kali saya minta price list samsung (kamis, 8 mei 20140) dia ngasi harga di 1,3jt dan knpa pas saya tanya mau galaxy grand malah jadi 2,5jt (gak konsisten) dan kata saya kan saya buat jual lagi, saya mau jadi resaller koko deh. akhirnya si koko lie ini ngasi harga turun jadi 2,3jt sampe 2jt. (mulai saya bingung dan berburuk sangka) dan saya call dia negosiasi dan logatnya bukan kayak koko koko gtu, kayak pribumi (soalnya di pict bbmnya koko lie ini cina banget) maaf bukan rasis. dan saya justru sama pribumi ga percaya, saya bisa percaya ke orang cina karena prinsip serta analisysnya kuat. (atau ini hanya sugest saya saja 😀 hee…) setelah saya nengo dan menutup pembicaraan saya dengan si koko dan deal 2jt harga sebuah galaxy grand. dia bilang cpt transfer ke no rekening BRI an.irfan sulaiman norek 0975-01-021991-53-4 soalnya biar skalian si koko paketin barangnya ke jne soalnya lagi banyak order skalian kirim. (nah nah saya mulai 40% curiga nipu) analisys saya knpa berpendepat demikian:

    1. nama display name di bbm koko lie ( china asli)
    2. nama account bank BRI irfan sulaiman
    3. suruh cepet transfer min sampe jam 3 sore
    4. ga ngasi foto barang yang sudah d packing dengan dalih bla bla bla
    5. menelepon terus nanya sudah transfer blm dan saya bilang blm soalnya nunggu teman untuk ngantar ke atm nya (padahal kendaraan ada 😀 ) soalnya nunggu kawan kuliah blm balik

    singkat cerita kawan saya pulang lebih dari jam 3 sore dan si koko lie ini nanya lagi via bbm gmn ini sudah jam 3 sore jadi ga beli?? bingung saya langsung minta pendapat kawan yang china (analisysnya tajam ) pokonya kawan sya ini namanya si acang cina cianjur yg ngambil jurusan business di SBM ITB. saya suruh acang baca bbm pembicaraan antara saya dengan koko lie, akhirnya dia balas bbm si koko lie yang mendesak saya suruh cpt cpt transfer. ini isi dari percakapan saya dengan dia:

    koko lie alias irfan sulaiman (penipu) : kira kira berapa lama lagi kamu transfer?

    saya : ini lagi nunggu kawan ngantar soalnya saya gada kendaraan dan ga pake sms atau internet bangking

    koko lie : okay kabarin ya klo bisa sebelum jam 3 sore ini jadi tinggal 1 jam lagi ya biar skalian ke jne nya nanti fotoin juga bukti tranfernya via bbm biar saya di kirim juga slip resi jne nya

    saya : siap pasti saya kabarin ko sabar ya soalnya saya gada yang ngantar ke atm

    jam 3 sore dah lewat dan kawan saya blm nongol, ga lama dari itu si acang tmn saya nongol dan saya suruh baca bbm pembicaraan saya dengan koko lie. dia balas bbmnya oleh acang:

    acang: ko saya acang boleh saya liat hp yang tmn saya beli? coba fotoin sama kelengkapannya

    koko lie: sudah saya kirimkan ke jne dan lagian ga bisa di buka segelnya nanti di sangka second lagi saya ga berani buka

    acang : ya sudah ga jadi tmn saya beli nya thanks

    koko lie; (dia kirim foto malah ngambil dari web)

    acang: koko lo ngerti kan maksud saya??

    koko lie: maksud apa gan??

    acang: saya mau lo fotoin barang pesanan gw yg lo dah kemas, trus lo buka dan fotoin juga serta kelengkapannya, klo ga tau ne gw fotoin cara fotonya
    (sambil acang ngambil tab charge, dus bla bla bla…) clik kirim fotonya ke koko lie

    koko lie: (dia kirim gambar dengan hanya foto hpnya saja)

    acang: sorry gw sudah kena tipu sama lo, jangan kira gw bego kuliah gw mahal dan pola fikir analisys gw jongkok juga kayak lo bye.

    sudah delcon bbm saya dan tag di fb saya 😦 ngoookkk

    thanks acang.

    note:
    di perlukan analisys yang bagus
    harus tegas menentukan pilihan dan bukan berarti ga manusiawi atau ga punya hati
    relax menyikapinya sambil buka track record nya si yang punya online shop
    business kepercayaan harus tetep di jaga

  12. edhy baskoro says:

    apabila toko online kaskus ini ga tutup pasti tambah banyak korban penipuan, cukp saya saja jadi korbannya

  13. Cak rifin says:

    Saya juga kena tipu gan atas nama toko chantikashop batam kepulauan riau.
    Ne no hpnya
    085328271890 atas nama regina

  14. ervan says:

    Salam hangat dari BATAM.
    Yg mau blanja online di batam, yg meng atas namakan toko di Lucky Plaza harus sangat hati2. Kalau ada yg bilang Blok H no 52, itu jelas penipu. Blok di lucky plaza hanya sampai G No terakirnya 17.
    Dan rata2 penipu adalah orang luar batam.

  15. Gan..
    mohon infonya untuk kawan saya..
    jalan nagoya center poin plaza lantai 2 D.3 NO 27 batam atas nama “Ling ling shop-full itu betul atau gak gan?
    mohon infonya..

  16. aries lee says:

    Sekedar info buat agan jg sista Ɣªήƍ suka belanja elektronik, hati-hati dengan www. argodisconshop. com
    Call/sms: 0852 3653 1178
    PIN : 24CC6F87 karna ini 100% penipu, dia juga beralamat ϑĨ batam, saya belum pernah ketipu, hanya saja dia bajak fb saya, dan ϑĨ jadikan tempat jualan untuk melancarkan aksi penipuan ȵƔā°°…

  17. Dody irawan says:

    PENIPUAN ONLINE DIBEKUK POLISI

    BATMON (BM) – Arif Maulana, 28, pelaku penipuan bermodus jual beli lewat online di Batam, berhasil dibekuk jajaran Polsek Batuaji, Rabu (21/5) malam. Warga asal Semarang, Jawa Tengah, yang menetap di Tanjungpinang ini menjerat korban dengan menawarkan barang seperti laptop, handphone, kamera, dan barang elektronik lainnya dengan harga miring dan bonus setiap transaksi.

    ”Saya baru satu pekan di Tanjungpinang. Menipu baru selama dua bulan ini dengan menjual HP, laptop, kamera melalui akun facebook. Korbannya sudah puluhan,” kata Arif kepada Batam Pos di Polsek Batuaji, Kamis (22/5) siang. Selanjutnya baca di : http://batmon.org/berita23-PENIPUAN_…AP_POLISI.html

  18. Yulia Sultoni says:

    Gan qlo nagoya elektro batam di jln imam bonjol kompleks nagoya hill blok b.11 kelurahan lubuk baja.batam no Hp : 0852 9952 1355 PIN BB :29ACC230 alamat fbnya https://www.facebook.com/nagoya.elektro…penipu bukan gan,,,mohon infonya ?terima kasih

  19. ayu says:

    saya mau tanya dong, saya belionline shop melalui fb. dgan nama fb Lin Lin shop, no hp 082333303242, dgan mncantumkan alamat toko: jl.imam bonjol komp.lucky plasa blok.f no.17 nagoya batam, saya sudah transfer 4,9 juta, stlah itu skrg dikenakan biaya bea cukai 2,2, skrg dikenakan biaya yg trkhir untuk garansi krna ditahan dri pihak bandara sebesar 3,8. yg tkhir blm saya kirim, saya masih ragu jadinya, baca yg di atas. tpi d fb itu bnyak testimoni yg sudah saya hubungi katanya sih benar uang beacukai dan garansi akan dkmblikan stlah barang sampai. kira2 itu penipuan ngk ya bsrta alamat nya, sblm saya kirim uang yg trkhir untuk uang garansi. saya butuh info bgt, saya takut ketipu bgt ini. terimah kasih

  20. ayu says:

    saya mau tanya dong, saya belionline shop melalui fb. dgan nama fb Lin Lin shop, no hp 082333303242, dgan mncantumkan alamat toko: jl.imam bonjol komp.lucky plasa blok.f no.17 nagoya batam, saya sudah transfer 4,9 juta, stlah itu skrg dikenakan biaya bea cukai 2,2, skrg dikenakan biaya yg trkhir untuk garansi krna ditahan dri pihak bandara sebesar 3,8. yg tkhir blm saya kirim, saya masih ragu jadinya, baca yg di atas. tpi d fb itu bnyak testimoni yg sudah saya hubungi katanya sih benar uang beacukai dan garansi akan dkmblikan stlah barang sampai. kira2 itu penipuan ngk ya bsrta alamat nya, sblm saya kirim uang yg trkhir untuk uang garansi. saya butuh info bgt, terimah kasih

  21. ayu says:

    saya mau tanya dong, saya belionline shop melalui fb. dgan nama fb Lin Lin shop, no hp 082333303242, dgan mncantumkan alamat toko: jl.imam bonjol komp.lucky plasa blok.f no.17 nagoya batam, saya sudah transfer 4,9 juta, stlah itu skrg dikenakan biaya bea cukai 2,2, skrg dikenakan biaya yg trkhir untuk garansi krna ditahan dri pihak bandara sebesar 3,8. yg tkhir blm saya kirim, saya masih ragu jadinya, baca yg di atas. tpi d fb itu bnyak testimoni yg sudah saya hubungi katanya sih benar uang beacukai dan garansi akan dkmblikan stlah barang sampai. kira2 itu penipuan ngk ya bsrta alamat nya, sblm saya kirim uang yg trkhir untuk uang garansi. saya butuh info bgt, saya takut ketipu bgt ini. terimah kasih

  22. kak cek juga donk 77 elektronik
    beralamat . perum bunga raya blok c no.02 kota batam – kepulauan riau atas nama idris suherman

    ini juga
    marta elektronik
    beralamat nagoya hill lantau 1 baseman blok w no.3 batam atas penanggung jawab di situ nya firman maulana
    display name bb nya rudy prasetyo
    no rekening a/n nurul rachmayani 0193-01-049103-50-9
    pin : 28dbb90c

    thank you

  23. zahrul says:

    minta tolong cek alamat ini gan
    Jl. By Pass Ngurah Rai Atau Di ( Mall Bali Galeria Lantai 2 No. 20 ) Bali, Indonesia 17342

  24. Ivon Melinda says:

    Modus penipuan atas nama Hartono Elektronik (BBM) dan NO REK : 0330-0103-9017-502 A/N: TITIN HARTINI
    yang beralamat di KOMP LUCKY PLAZA BLOK C NO B2 LANTAI 2 BATAM (RIAU) dengan Pin BBM : 282A0C70 dengan modus transferan uang melalui DP / uang muka barang sampai lalu pelunasan .

  25. Wenda says:

    Kalo alamat kompk lucky plaza block B no 47 nagoya-Batam itu bener ga?

  26. A.Dina Diana says:

    HATI-HATI JUGA DENGAN TOKO ONLINE SHOP ATAS NAMA NAYLA SHOP yang menggunakan alamat jln.teuku umar komp.NAGOYA CITY CENTER B1 D/3 BATAM ,gu udah kena tipu,,dasar penipu biadab..

  27. wiko says:

    Jl. Engku Putri No. 59 ( Depan International Ferry terminal Batam Center )
    Batam, Indonesia
    benar g alamat ini gan??

  28. nina says:

    Mau tanya alamat ini bener ga Jln teuku umar kampl nagoya hill blok b no 35 lantai dasar namanya blackberry shop pin nya 2966E254 trus no hp nya 082325556151 namanya doni kurniawan https://m.facebook.com/photo.php?fbid=484994358295377&id=100003544511540&set=a.484993761628770.1073741870.100003544511540&refid=28&_ft_=qid.6022187260577638664%3Amf_story_key.-5394529357328205865&__tn__=%2As

  29. tata says:

    cek ini dong
    nama tokonya esia pone
    alamat kompleks lucky plaza jl.imam bonjol No. 7 Nagoya batam
    tq..

  30. yesicha says:

    Mau tanya klo dibatam 99.99%penipu.. berarti ad beberapa online shop yg gk penipu.. agan tau olshop ap? Terimakasih sblumnya

  31. Gusti Fattahiillah says:

    Kak Tolong Cek Dong Kalo Online Shop Di Jln -Perum Bunga Raya Blok C Nomor 02 Nama Tokonya “99 Elektronika” Dan Alamay Web nya http://www.99elektronika.blogspot.com Itu Penipu Apa Bukan?

  32. Ari says:

    kartika cell jl imam bonjol 117 pekanbaru indonesia 29400 ====>>>> ini penipu kagak gan ???

  33. lukman says:

    hati hati shop online atas nama Agus manggai, dia penipu dengan alamat shop. di Komp.Golden Batam Raya Citra Buana Park Blok. L No 125 Kamp.Seraya Batam Prop. Riau Kep. Riau

  34. perkofashion says:

    makasih inonya ya masssssssssssssssssssssssssss.

  35. aku lagi mau rencana beli smartphone di salah satu toko online namanya Linda Olshop aku tau toko tersebut lewat facebook.alamatnya di kompleks lucky plaza lt.1 blok d no.45 nagoya batam.
    ITU TOKONYA ASLI ATAU CUMAN PENIPU YA,,,???mohon informasinya

  36. Habbyburridho@yahoo.com Habby says:

    Terus toko online yang tidak menipu dimana..???

  37. ada aja says:

    Gan mau tanya di BATAM ada jalan ini gak?
    Jln.Imam bonjol Lantai Dasar Block A No.27 Nagoya hill.kota Batam
    Kalau ada itu penipu gak

  38. ayu says:

    penipuan juga ada dengan nama facebook PT Mitra Sarana Elektronik/ https://www.facebook.com/onlineshop.elektronik?ref=ts&fref=ts
    dengan nomor handphone (082 384 579 000). nomor rekening atas nama imam wahyudi.

  39. rani says:

    Ini alamat bner gak jual camera harga miring bgt ..
    Namanya karsa kamera olshop d facebook
    Alamatnya di mall ciputat seraya blok b no 70 lantai dasar Pekan bRu riau
    No hpe nya : 082377728770
    Katany sih d toko dia itu lg ada promo testinya jg ada d fb tp sya ga yakin soalnya testi fb org trsebut ga prnh kepake

  40. gan mau nanya alamat ini bener ga yah
    nama toko nya Toko Grand Elektronik klo di fb

    Mall Nagoya hill lantai dasar blok.B No.18 Batam Kep.Riau

    no HP: 082-377-477-718
    pin: 7CB50566

  41. Titie says:

    Gan, tolong di cek, alamat : komplek bumi indah, batam, riau 29432 indonesia, Hp: 085713181045/085331911624, rek bca 0981729918 a/n: miftachul muchlisin. tasbrand.com / fb: tasbrandcom. thx gan

  42. Anton says:

    Maaf gan saya boleh minta tolong supaya agan cek ni alamat onlain shop takutnya dia orang penipu Alamat: komp m III nagoya hiII Lt1,blok Lg no 12 lubuk bajak (batam kepulauang riau)
    bidang usaha: online
    surat izin usaha
    Nomor:5043279998.2547/VII/2010
    melayani pesanan atau paketan

Leave a comment