Toko Online/Online Shop Balikpapan 99% Fiktif

Posted: April 11, 2014 in Sekilas Penipuan
Tags: , , ,

Jika anda mendapati toko online/online shop Balikpapan yang menawarkan produknya via sms/blackberry, via facebook, via Twitter, via iklan baris, via website/blognya sendiri, maka anda perlu waspada, karena secara persentase, 99% toko online Balikpapan fiktif/abal-abal/palsu/penipuan. Umumnya toko online Balikpapan fiktif ini menawarkan harga barang yang lebih murah dari pasaran dengan alasan barangnya diperoleh dari Blackmarket (pasar gelap), atau mereka mengatakan sedang mengadakan promo atau sedang cuci gudang, di mana beli satu dapat dua. Secara logika saja sudah tak masuk akal, mana ada toko online asli yang mau melakukan promo seperti itu, Bisa-bisa tokonya bangkrut. Oleh karena itu, jangan mudah tergiur dengan iming-iming barang murah dari toko online Balikpapan, karena ujung-ujungnya anda kena tipu. Jika anda tertipu toko online Balikpapan ini,  anda malu, marah, kecewa dan anda akan dikatakan bodoh dan tolol oleh orang lain. karena kurang teliti sebelum membeli. Bagi anda yang tidak dapat membedakan mana toko online yang asli dan mana toko online yang fiktif/abal-abal/palsu/penipuan, membeli barang via online merupakan keputusan yang berbahaya dan beresiko tinggi. Disarankan untuk membeli barang secara offline (langsung beli ke toko), karena jauh lebih aman, anda langsung bertatap muka dengan pemilik tokonya, bisa pilih-pilih barang, fitur dan anda juga bisa melakukan komplain jika barang rusak atau cacat. Selain itu, jangan pernah tertarik untuk membeli barang Blackmarket karena kualitas barang tidak jelas, ilegal dan tidak memiliki garansi.

NB : Jika wawasan dan pengetahuan anda masih minim tentang toko online, jangan sok merasa sudah pintar dan ikut-ikutan teman berbelanja via online. Kebanyakan korban penipuan toko online fiktif, karena wawasan dan pengetahuan mereka tentang toko online masih sangat minim.

Ketahuilah jika nomor kontak toko online/online shop fiktif hanya  HP dan PIN BB dan menawarkan  barang dengan harga miring,  sudah dapat dipastikan penipuan.

Leave a comment