Waspadai Lowongan Kerja Fiktif PT. Gudang Garam Tbk

Posted: April 20, 2014 in Lowongan Kerja Fiktif
Tags: ,

Jika anda mendapatkan info lowongan kerja via SMS dan  iklan lowongan kerja di website yang mengatasnamakan PT. Gudang Garam Tbk, anda harus waspada, karena bisa jadi lowongan kerja tersebut fiktif/abal-abal/palsu/penipuan.  Ciri-ciri penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan PT. Gudang Garam Tbk antara  lain :

  1. Menggunakan alamat email : hrd_gudanggaramtbk@dr.com dan hrd_gudanggaram@hotmail.com (masih ada alamat email lainnya yang bukan alamat email resmi PT. Gudang Garam Tbk ). Alamat email resmi PT. Gudang Garam Tbk dapat anda lihat diwebsitenya : http://www.gudanggaramtbk.com.
  2. Mewajibkan peserta untuk mengkonfirmasi kehadirannya via SMS ke nomor 0817624397 (masih ada nomor lain) dengan format : PT.GG-NAMA/No: Peserta-HADIR/TIDAK.
  3. Mewajibkan peserta melakukan reservasi pemesanan (Ticket & Hotel) pada travel yang ditunjuknya, yaitu Nusantara Tour & Travel Online. Nusantara Tour & Travel  Online adalah travel fiktif yang merupakan komplotan penipu berkedok lowongan kerja dan berfungsi sebagai penerima transferan uang dari peserta yang hendak mengurus ticket dan hotel.  Nomor rekening yang digunakan Nusantara Tour & Travel Online atas nama pribadi bukan atas nama travel itu sendiri.  Nomor rekening yang digunakan fiktif dalam arti data-data (nama, alamat, dan tanggal lahir) yang digunakan untuk membuat rekening tersebut semuanya palsu. Tujuannya adalah agar polisi kesulitan meringkus mereka, jika ada korban yang melapor.

Jika anda mendapatkan ciri-ciri tersebut di atas, maka jangan sekali-kali mentransfer uang pada nomor rekening mereka, meskipun nama Travel berubah.  Karena sudah jelas hal tersebut merupakan penipuan.

Leave a comment