Berhati-hati membeli barang elektronik ke toko online/online shop dengan alamat website : http://www.marketelektro.com atau market elektro store. Toko online/online shop market elektro store ini adalah toko online/online fiktif/abal-abal/palsu/penipuan. Adapun barang elektronik yang dijual toko online/online shop market elektro store fiktif/abal-abal/palsu/penipuan ini antara lain :

  1. Apple iPhone
  2. BLACKBERRY
  3. CANON EOS
  4. Keyboard
  5. Nikon DSLR
  6. NOKIA
  7. Notebook / Laptop
  8. SAMSUNG

Data-data lain toko online/online shop market elektro store fiktif/abal-abal/palsu/penipuan ini, sebagai berikut :

Pemilik Toko : IRFANDI

NO. HP : No.HP : 0823 0010 0313 & 0853 4186 2356

PIN BB : 297A455A

Alamat : JL. KAPTEN RIVAI N0.25 – PALEMBANG – SUM-SEL (fiktif)

Alamat email : irfandi@gmail.com

NO. REK : BCA, BNI, BRI (semuanya fiktif)

Jangan mudah percaya dengan iming-iming barang murah, testimoni, foto, KTP, Surat Ijin Usaha yang ditampilkan dalam website toko online/online shop karena hal tersebut merupakan akal-akalan komplotan penipu.

Ketahuilah, jika toko online/online shop yang menggunakan nomor kontak hanya HP dan PIN BB dapat dipastikan 99% fiktif/abal-abal/palsu/penipuan.  Selain itu, alamat toko online di Palembang, Medan, Bengkulu, Pekan Baru, Lampung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Madura,  Menado, Batam, Semarang, Yogyakarta, Tangerang dan kota-kota lainnya 99% fiktif/abal-abal/palsu/penipuan. Jika tidak mengetahui, mana toko online asli dan mana toko online fiktif/abal-abal/palsu/penipuan. Disarankan untuk membeli barang langsung ke tokonya. Anda jangan malas untuk membeli barang secara langsung ke tokonya, karena kemalasan dapat menyebabkan anda menjadi korban penipuan. Harga barang di setiap kota hampir sama, jadi untuk apa anda harus membeli barang  ke toko online yang domisilinya tidak anda ketahui atau jauh dengan domisili anda. Waspadalah, berbelanja via online saat ini sangat berbahaya.

Leave a comment