Pembeli Online Cerdas dan Pembeli Online Bodoh

Posted: March 27, 2014 in Sekilas Penipuan
Tags: , , , ,

Pembeli online dapat dibagi  ada dua jenis , yaitu pembeli online cerdas dan pembeli online bodoh.  Masing-masing jenis pembeli online tersebut memiliki karakter tersendiri sebagai berikut :

Pembeli Online Cerdas

  1. Pembeli online cerdas memiliki sikap skeptis, kritis dan analistis terhadap semua toko online, sehingga mereka akan selalu melakukan cek dan ricek terlebih dahulu data-data  toko online, baik nama pemilik, alamat, no HP, PIN BB,  dan nomor rekening pemilik toko online, untuk mengetahui apakah sudah teridentifikasi sebagai pelaku penipuan.
  2. Pembeli online cerdas selalu menggunakan akal sehat (logika berpikir) dan tidak mudah percaya dengan promo (iming-iming) barang murah.
  3. Pembeli online cerdas tidak pernah kena tipu.
  4. Pembeli online cerdas rajin membaca dan terus mengikuti berita tentang modus-modus penipuan toko online yang diposting di website/blog.

Pembeli Online Bodoh

  1. Pembeli online bodoh tidak memiliki sikap skeptis, kritis dan analistis terhadap semua toko online, sehingga mereka tidak pernah melakukan cek dan ricek terlebih dahulu data-data  toko online, baik nama pemilik, alamat, no HP, PIN BB,  dan nomor rekening pemilik toko online, untuk mengetahui apakah sudah teridentifikasi sebagai pelaku penipuan.  Mereka akan melakukan cek dan ricek setelah barang tidak dikirim (kena tipu).
  2. Pembeli online bodoh tidak pernah menggunakan akal sehat (logika berpikir) dan  mudah percaya dengan promo (iming-iming) barang murah. Asal ada promo barang murah langsung pingin beli dan transfer uang. Ujung-ujungnya kena tipu.
  3. Pembeli online bodoh pasti  kena tipu dan parahnya sebagian dari mereka tidak segera sadar kena tipu dan terus mentransfer uang pada penipu, karena terhipnotis dan terintimidasi oleh bujukan dan ancaman penipu.
  4. Pembeli online bodoh malas membaca berita tentang modus-modus penipuan toko online yang diposting di website/blog. Mereka akan mulai rajin membaca berita tentang modus-modus penipuan setelah kena tipu.
  5. Pembeli online bodoh tidak sadar bahwa mereka bodoh dan merasa pintar membeli barang via online.

Anda termasuk pembeli online yang mana?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s