Hati-hati jika mendapat SMS dari nomor : 085318308757 yang isi SMSnya sebagai berikut :”RHESKYSHOP Jual, BB, NOKIA, LAPTOP, IPHONE, SAMSUNG, SONY, dll U/Info Pemesanan/order,  telp: 081-316384747 atau klik,  website : http://www.rheskyshop.blogspot.com”. Pengirim SMS tersebut adalah penipu ulung yang sudah banyak menipu masyarakat. Penipu ini sudah sering mengganti alamat blognya, dulu bernama reskiy-shop.blogspot.com, cahayareskishoponline.blogspot.com, reski-shop.tokobagus.com, reskishop-reskishop.blogspot.com, reskishop.blogspot.com, rezki-shop.blogspot.com, dan masih banyak lagi yang dibuat penipu ini. Penipu ini sudah beraksi mulai tahun 2010 dan sudah berhasil menipu masyarakat hingga ratusan juta. Namun  sampai sekarang belum berhasil diringkus polisi, sehingga  penipu tengik ini semakin ketagihan untuk menipu.  Diduga penipu tengik ini adalah anggota teroris yang menggunakan uang hasil menipu untuk membiayai kegiatan teroris. Bila perlu team Densus 88 dikerahkan untuk memburu penipu tengik ini.

Cara kerja penipu tengik ini sebagai berikut :

  1. Meminta pada korban mentransfer uang muka atau pelunasan sesuai harga barang yang disepakati (biasanya harga barang dibuat murah untuk menarik perhatian korban).
  2. Menghubungi korban dan mengatakan barang sudah dikirim tapi jumlah barang yang dikirim kelebihan  dan meminta pada korban untuk mentransfer uang jaminan.
  3. Jika korban mentransfer uang jaminan, maka kurir gadungan rekan penipu ini menghubungi korban dan mengatakan barang ditahan bea cukai, ditahan kepolisian bandara, ditahan petugas dinas perhubungan dan ujung-ujungnya merayu korban untuk meminjam uang dan ditransfer ke rekening komplotannya dan berjanji akan mengembalikan uang tersebut setelah urusannya beres.

setelah berhasil menguras uang korban, penipu  ini kemudian mematikan nomor hp agar tidak bisa dihubungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s